Percobaan

 


Pj Bupati Raden Najmi Buka Secara Resmi Bupati Cup Sepak Bola U12 Ke IV Mestong


SENGETI - Selasa (27/08/24) Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi, resmi membuka turnamen sepak bola U12 Bupati Cup IV. Rangkaian kegiatan Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa Bupati Cup IV ini dipusatkan di lapangan Garuda Kecamatan Mestong dan diikuti oleh 12 tim sepak bola dari 11 Kecamatan dalam Kabupaten Muaro Jambi. 


Pj Bupati Dalam Sambutanya memgatakan, diharapkan bukan hanya sekedar kompetisi tapi arena mencari bibit muda yang nantinya bisa mengharumkan nama Muaro Jambi di event yang lebih besar," katanya. 


Raden Najmi menyebut kegiatan ini tidak mudah namun dengan penuh komitmen yang tinggi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi M. Firdaus dan support para guru semuanya bisa berjalan baik. 


"Kegiatan ini juga merupakan salah satu ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi semua pihak yang terlibat. Kita berharap nanti talenta yang muncul bisa disatupadukan menjadi tim Kabupaten Muaro Jambi," Tutur Najmi.


Najmi juga berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan. Hingga nantinya bakat-bakat terpendam sepakbola bisa muncul di Muaro Jambi. Beliau juga berpesan kepada para anak-anak peserta turnamen ini agar terus berlatih dan tidak mudah bangga ataupun cepat putus asa apapun hasilnya nanti. 


"Anak-anak semangat dan junjung tinggi sportivitas dan terus berlatih karena kesuksesan itu buah dari ketekunan berlatih. Mudah-mudahan nanti muncul Ronaldo dari Muaro Jambi," Imbuh Najmi. 


Senada, Kepala Dinas P&K Muaro Jambi Firdaus menyebut, kegiatan ini selain jadi ajang silaturahmi juga untuk menumbuhkembangkan bakat dan meningkatkan prestasi anak didik. 


"Pesertanya 12 tim dari 11 kecamatan dj Muaro Jambi. Satu tim itu sekitar 15 orang sehingga total peserta sekitar 175 orang. Kegiatan ini memperebutkan piala bergilir Bupati Muaro Jambi. Selain tropi ada juga uang pembinaan untuk para juara," katanya. 


"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mensupport kegiatan ini dan juga para guru  sudah menyediakan tempat penginapan. Tetap semangat dan tunjukkan sportivitas yang tinggi dalam setiap pertandingan, " Bebernya.