Percobaan

 


Ini Nama Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Periode 2024-2029

 

SENGETI -- 39 orang Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi  periode 2024-2029 hasil pemilu 2024 resmi dilantik. Pelantikan ini digelar diruang paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (30/8) sore. 


Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sengeti, Fitria Septriana.


Hadir dalam pelantikan itu pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029, Pj Bupati Muaro Jambi, Forkompinda, OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi serta keluarga dari anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029.


Sebelum dilantik, paripurna ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2019-2024, Yuli Setia Bakti. Namun setelah dilantik, paripurna ini diambil alih oleh ketua DPRD sementara, Aidi Hatta dan wakilnya Wiranto.


Yuli Setia Bakti ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi periode 2019-2024 menyebut jika dirinya mewakili pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode tersebut mengucapkan selamat atas terpilihnya dewan yang baru.


Dengan berakhirnya jabatan ini, secara otomatis tugas dewan periode sebelumnya juga berakhir dan akan dilanjutkan dengan dewan terpilih yang baru.


Selama menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli menyebut jika pihaknya memohon maaf kepada seluruh element jika ada kesalahan dan khilaf selama menjabat sebagai pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi.


"Terkhusus Pj Bupati Muaro Jambi, dan Forkompinda terimakasih atas kerjasamanya selama ini," kata Yuli Setia Bakti.


Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi sementara menyebut jika dirinya mengucapkan ribuan terimakasih atas kepercayaan telah memilih dirinya sebagai ketua sementara.


Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029 atas dilantiknya hari ini. Dan dirinya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2019-2024.


Untuk anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang baru dilantik, sebagai pimpinan dirinya mengajak bersama-sama bulatkan tekad untuk mendukung kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat, secara kolektif bukan untuk kepentingan partai politik atau golongan dan bersama-sama sebagaimana yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.



Sementara untuk anggota DPRD masa jabatan tahun 2019- 2024 yang telah dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.


Tak hanya itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi yang berpartisipasi dan menjaga suasana kondusif di dalam Pemilihan Umum tahun 2024 sehingga sesuai dengan harapan semua. 


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KPU dan jajarannya jajaran penyelenggara pemilihan umum sampai ke PPS yang telah melaksanakan tahapan pemilihan umum dengan baik, begitu juga dengan Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi," katanya.


"Terimakasih juga kepada partai politik yang telah mengusung kami pada pemilu legislatif 2024 lalu," sambungnya.


Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi juga mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2029 dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi periode 2019-2024. 


Berikut nama-nama anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yang dilantik. 



Dapil I.


1. Hasanuddin dari Gerindra 

2. Joniadi P. Nainggolan dari PAN

3. Ahmad Murni dari Nasdem

4. M Wiranto dari PPP

5. Ade Asmara dari Demokrat 

6. Edison dari Golkar 

7. Muhammad Ramadhan Mahir dari Perindo 

8. Jurjani dari PKB.


Dapil II.


1. H Junaidi dari Demokrat 

2. Lukman dari PAN

3. H Asikin dari Golkar 

4. Bustomi dari Nasdem

5. H Usman Khalik dari PDIP 

6. Ade Erma Suryani dari Gerindra 

7. Elvin Jonnedy dari PKB

8. Indra Gunawan dari PPP


Dapil III.


1. Sugito dari Demokrat 

2. Maryadi dari PKB

3. Andi Fitra Eka Sahputra dari Golkar 

4. Ambo Tuo dari Nasdem 

5. M Ali Mustika dari PKS

6. Aidi Hatta dari PAN

7. Robbi Ramadhan dari PPP


Dapil IV.


1. Yuli Setia Bakti dari PDI-P 

2. Robinson Sirait dari PAN

3. Ahmad Haikal dari PKB

4. Kasnadi dari Gerindra 

5. H Sulaiman dari Nasdem

6. Siti Maimunah dari Demokrat 

7. Ahmad Sofyan dari PDI-P 

8. Mohammad Taufik dari PPP

9. Sartono dari Golkar 

10. Aulia Nofridianti dari Perindo 


Dapil V.


1. Zulkifli dari Gerindra 

2. Ulil Amri dari PAN

3. Faatumbu Duha dari PDI-P 

4. Sulaini dari PKB

5. Muhammad Ridho dari Golkar 

6. Masito dari PPP 

7. Syafri Hasibuan dari PKS.


Dari nama-nama yang ditulis di atas, satu orang caleg terpilih tidak dilantik yaitu Zulkifli dari Gerindra Dapil V. 


Dia tidak di lantai karena maju dalam peralatan akbar akhir tahun ini, yakni maju sebagai calon wakil bupati Kabupaten Muaro Jambi mendampingi Masnah Busro.