Percobaan

 


Empat Paslon Bupati - Wakil Bupati Muaro Jambi Dinyatakan Lengkap Persyaratan , Begini Penjelasan KPU

 


JAMBIBABA.COM,SENGETI - Hingga hari terakhir pendaftaran calon Bupati Muaro Jambi, KPU hanya menerima empat berkas calon bupati dan wakil bupati.


Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi Al Muttaqin didampingi komisioner lainnya menyebut jika pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Muaro Jambi akan ditutup hingga pukul 23.59 wib. Namun hingga pukul 18.00 wib, mereka hanya menerima empat berkas calon bupati maupun calon wakil bupati.


"Sampai saat ini baru empat kandidat yang datang dan mendaftar," kata Al Muttaqin.


Meski masih ada waktu beberapa jam sebelum ditutup, namun pihaknya memastikan jika tak ada lagi calon lain yang mendaftar. Sebab semua partai politik baik yang parlemen maupun non parlemen sudah mengusung masing-masing calon.



"Tak ada kuota lagi. Semua sudah mendukung dan mengusung keempat calon," katanya.


Usai proses pendaftaran, pihaknya akan meneliti berkas-berkas yang masuk. Jika masih ada kekurangan, maka bekas ini akan dikembalikan kepada calon melalui LO untuk melengkapi berkas.


Selain itu, masing-masing calon akan melengkapi persyaratan lain yaitu tes kesehatan. Untuk tes kesehatan, pihaknya menunjuk RS Bratanata Jambi.


"Mereka akan diberikan rekomendasi untuk kemudian tes kesehatan di RS yang ditunjuk," imbuhnya.


Adapun calon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Muaro Jambi adalah sebagai berikut, yang pertama Bambang Bayu Suseno (BBS) yang berpasangan dengan Junaidi mahir. Pasangan ini mendaftar di hari kedua. 


Kemudian dihari ketika ada tiga Pasangan calon yang mendaftar. Pertama pasangan Asnawi dan Suprano Sentot, kemudian disusul dengan pasangan Zuwanda dan syawaluddin. Dan yang terakhir adalah pasangan Masnah Busro dan Zulkifli.