Percobaan

 


Peringatan hari lingkungan sedunia 2024 ,Pemkab Muaro Jambi lakukan Uji Emisi, Begini Penjelasannya


JAMBIONE.COM,SENGETI - Pemerintah Kabupaten Kabupaten Muaro Jambi menggelar uji emisi dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menyasar kendaraan OPD sebanyak 22 kendaraan roda empat di area komplek  perkantoran depan lapangan bukit cinto kenang pemkab Muaro Jambi kamis,(20/06/24). 



"Kegiatan uji emisi gratis ini melibatkan petugas gabungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten  muaro jambi "



Saya lihat tadi antusias dari OPD juga cukup besar, antrean kendaraan roda empat , menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dan OPD khususnya untuk memastikan kendaraan mereka bebas emisi ini meningkat," kata sekda Budhi Hartono yang sempat hadir pada acara tersebut. 



Sementara itu kadis DLH kabupaten Muaro Jambi , Evi Syahrul saat dimintai keteranganya usai acara mengatakan, pada hari kita melaksanakan  kegiatan, adapun rangkaian ini memang biasa kita laksanakan Agak terlambat dari waktu yang sudah ditetapkan,"imbuhnya.


 Ada dua kegiatan untuk Kabupaten Moro Jambi yang pertama kita laksanakan seminar, Seminar ini bertemakan tentang pengelolaan air limbah untuk UMKM,kita tahu bahwa UMKM ini sangat banyak sekali yang bergerak di usaha kegiatan yang menghasilkan limbah terutama yang bergerak di peternakan seperti peternakan sapi ,babi dan sebagainya.


Kemudian yang kedua ada industri tahu dan industri batik,  Nah kita laksanakan di rumah dinas satu hari yang di narasumber dari oleh teman-teman dari Dinas Lingkungan Hidup provinsi dan akademisi 1 jadi kita berharap dari kegiatan tersebut output yang dihasilkan para UMKM yang kita undang pada hari ini dapat memahami Bagaimana pengelolaan air limbah.


Lebih lanjut Evi memgatakan kita juga melaksanakan kegiatan uji emisi kendaraan dinas ada 22 kendaraan yang kita lakukan uji emisi pada hari ini. 



terdapat 21 kendaraan yang lulus uji kemudian satu kendaraan yang tidak lulus, Nah untuk yang tidak lulus ini kita berharap nanti dilakukan service berkala Sehingga nantinya kendaraan tersebut layak untuk dilakukan pemakaian di tempat-tempat umum .