Percobaan

 


Memperingati HUT desa yang Ke-13 Pemdes Doa Bersama , Begini Penjelasan Kades Sido Mukti


SIDO MUKTI- Pemerintah desa Sido Mukti menggelar doa bersama dalam memperingati Hari Ulang Tahun desa Sido Mukti,Minggu ( 19  /05/ 24) dikantor desa Sido Mukti kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. 


Dalam hal memeperingati HUT desa  ke - 13 Tahun Tersebut , Kepala Desa Sido Mukti dalam sambutannya mengungkapkan bahwa perayaan HUT desa dilakukan secara sederhana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,"katanya.


Lanjutnya, yang mana sebelumnya  dibuat secara meriah, sekarang cukup dengan hiburan atraksi pencak silat anak-anak juga kesenian tradisional kuda lumping, " Imbuhnya. 


"Perayaan ulang tahun desa Sido Mukti kali ini cukup beda karena di hadiri ibu masnah Busro yang datang memberi support dan motivasi untuk desa " 


Doa bersama ini dihadiri oleh BPD, Tokoh-Tokoh Agama, serta masyrakat desa Sido Mukti. 


Dalam doa bersama yang dipimpin oleh Imam desa memberi sedikit wejangan dalam hidup bermasyarakat khusunya bagi warga desa, agar hidup rukun dalam bermasyarakat, saling menghormati antar sesama agama ,agar tercipta hidup yang aman, nyaman, dan tentram. 


Imam desa mengungkapkan, bahwa Agama adalah pribadi setiap orang sehingga tidak boleh diintervensi oleh orang lain beliaupun mengutip ayat dalam Al-Quran yang artinya 

"agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku " 


Perayaan yang beralngsung cukup singkat ini berlangsung dengan Khidmat dan diakhiri dengan kegiatan santap makan bersama juga tampilan kesenian. 


Penulis , Fuadi Mustakim , S. Sos.