Percobaan

 


KPU Kabupaten Muaro Jambi tetapkan caleg terpilih pada pemilu legislatif , Begini Penjelasanya


SENGETI - Komisi Pemeilihan Umum ( KPU ) kabupaten Muaro Jambi menetepakan Calon Legeslatif (Caleg) terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.


Dari 18 partai politik yang ikut Pileg lalu,  hanya 10 partai yang berhasil lolos dan menempatkan caleg mereka di 40 kursi yang tersedia di DPRD Kabupaten Muaro Jambi.


Caleg yang ditetapkan pemenang atau kursi terbanyak  adalah PAN 5 kursi, PPP 5 kursi, PKB 5 kursi, Golkar 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PDI-P 4 kursi, Nasdem 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PKS 2 kursi dan Perindo 2 kursi.



40 kursi itu berasal dari lima dapil. Pertama  dapil I 8 kursi dengan caleg terpilih sebagai berikut, pertama Hasanudin Lubis Gerindra, kedua Junaidi P Nainggolan dari PAN, ketiga Ahmad Murni dari NasDem, keempat M Wiranto dari PPP, kelima Ade Asmara dari Demokrat, keenam Edison dari Golkar, tujuh Muhammad Ramadhan Mahir Perindo dan kursi kedelapan Jurjani dari PKB.



Untuk dapil II delapan kursi diantaranya, pertama H Junaidi dari Demokrat, kedua Lukman dari PAN, ketiga H Asikin dari Golkar, keempat Bustomi dari NasDem, kelima H Usman Khalik dari PDI-P, keenam Ade Erma Suryani dari Gerindra, tujuh Elvin Junnedy dari PKB dan terakhir Indra Gunawan dari PPP.


Untuk Dapil 3 ada 7 kursi, pertama Sugito dari Demokrat, kedua Maryadi dari PKB, ketiga Andi Fitria Sahputra dari Golkar, keempat Ambo tuo dari NasDem, kelima M Ali Mustika dari PAN, keenam Aidi Hatta dari PAN dan terakhir Robbi Ramadhan dari PPP.


Untuk dapil IV ada 10 kursi yang terdiri dari Yuli Setia Bakti dari PDI-P, yang kedua Robinson Sirait dari PAN, yang ketiga Ahmad Haikal dari PKB, keempat Kasnadi dari Gerindra, kelima H Sulaiman dari NasDem, ke-6 Siti Maimunah dari Demokrat, tujuh Ahmad Sofian dari PDI-P, delapan Mohammad Taufiq dari PPP, 9 Sartono dari Golkar dan 10 Aulia Nofridianti dari Perindo 


Dan terakhir dapil V ada 7 kursi, pertama Zulkifli dari Gerindra, kedua Ulil Amri dari PAN, ketiga Faatumbu Duha dari PDI-P, keempat Sulaini dari PKB, kelima Muhammad Ridho dari Golkar, keenam Masito dari PPP, dan Syafri Hasibuan dari PKS.


Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi Al Muttaqin ketika dikonfirmasi menyebut jika pihaknya telah melakukan penetapan caleg terpilih.


Penetapan suara dan kursi tervanyak sudah kita lakukan, "katanya.


"Setelah penetapan tinggal nunggu jadwal pelantikan," Pungkas  Al Muttaqin.