Percobaan

 


Meriahkan Idul fitri, Karang taruna dan pemuda Tanjung johor Adakan Panjat Pinang.


JAMBIBABA.COM, JAMBI SEBERANG - Karang Taruna Tanjung johor kecamatan pelayangan kota jambi,  menggelar kegiatan perlombaan. Pada kegiatan kali ini mereka melaksanakan perlombaan panjat pinang, dalam rangka merayakan momen lebaran Idul Fitri 1445 H. Perlombaan tersebut dilakukan di lapangan sekretariat karang taruna ranjung johor RT 02.


Ketua Karang Taruna, A.Somad melalui mengatakan, perlombaan ini merupakan bentuk kreativitas para pemuda tanjung johor , Kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang silaturahmi warga sekaligus memeriahkan momen Idul Fitri 1445H


“kegiatan perlombaan panjang pinang seperti ini memang rutin kami laksanakan, dan sudah menjadi tradisi untuk memeriahkan momen Idul Fitri,” ujar Randa.


Adapun peserta perlombaan panjat pinang terdiri dari anak - anak. Hadiah perlombaan juga beragam, yaitu uang pembinaan, makanan ringan serta perabotan rumah tangga. 


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, antusias masyarakat sangat tinggi dalam menyaksikan perlombaan panjat pinang tersebut. 


Hal ini dapat terlihat dari ramainya warga yang menyaksikan pada saat acara panjat pinang berlangsung. Warga yang datang menonton mulai dari anak-anak sampai orang tua.


“Setiap lebaran Idul Fitri memang rutin diadakan berbagai acara perlombaan, salah satunya yaitu seperti perlombaan panjat pinang ini,” tutupnya.*