Percobaan

 


Akhir April Serapan Anggaran Capai 13 Persen, Begini Penjelasan Kepala BPKAD muaro jambi


SENGETI - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten muaro jambi mengakui serapan anggaran untuk kabupaten muaro jambi capai 13 persen, sampai akhir april 2024.


Menurutnya Kepala BPKAD muaro jambi , Aliaa SH. MH, terkait serapan anggaran di Kabupaten Muaro Jambi untuk triwulan satu ini berdasarkan laporan dari bidang perbendaharaan BPKAD sudah mencapai 13 persen.


Lanjutnya, serapan sampai dengan posisi akhir Maret atau triwulan pertama yaitu kurang lebih hampir 13% untuk kabupaten jasa belanja pegawai semuanya komponen tersebut capai  13% , artinya mengalami deviasi dari target," Katanya. 


Hal tersebut tercapai  13℅ artinya ada deviasi sekitar 2% tentunya harapan kita dengan waktu yang sudah bergulir sampai mendekati sudah masuk dalam  triwulan kedua bulan pertama tentunya kita berharap kepada seluruh komponen untuk bisa melakukan kegiatan yang ada di mereka, dengan capaian harga dan rencana sesuai dengan yang telah ada  dalam RKPD  atau rencana kerja perangkat  daerah  dan lanjut mereka selain belanja pegawai sudah ada terlaksana untuk sejumlah OPD,"ungkapnya.


kalau untuk  kegiatan fisik secara rinci mungkin yang lebih pas ada berada di bidang pengadaan barang dan jasa , tapi kami juga  hanya menerima secara keseluruhan estimasi terhadap berapa sih kebutuhan-kebutuhan terhadap belanja daerah untuk transaksikan melalui BPKAD Kabupaten  muaro Jambi,  " Bebernya. 


Menurutnya, lelang konsolidasi yang dilakukan mulai tahun ini sangat membantu percepatan penyerapan anggaran. Sebab, dengan lelang konsolidasi, adminitrasi akan lebih mudah, "pungkasnya.