Percobaan

 


Buka Lomba Cerdas Cermat, Begini Penjelasan Pj Bupati Bachyuni


JAMBIONE.COM,SENGETI - Penjabat bupati muaro jambi , Bachyuni Deliansyah didampingi oleh sekda pemkab muaro jambi, Budhi Hartono asisten, kepala OPD hadir langaung dalam acara Lomba cerdas cermat pemahaman alquran antar maayarakat , dengan kategori petani, perugaa kebersihan , buruh bangunan  dan penjaga kerambah ikan ,  acara berlangsung di ruang pola nang inang kantor bupati muaro jambi,  jum'at (29/03/24). 


Adapun dinas perranian, perkim, PUPR dan perikanan sebagai peserta cerdas cermat. Hal tersebut dalam rangka memperingati nuzulul quran 1445 H , untuk memperebut kan hadiah Pj Bupati muaro jambi dan uang pembinaan. 


Dalam sambutanya Pj Bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan, Alhamdulillah, kita telah diberikan kesempatan untuk mengingat dan merayakan keistimewaan Nuzulul Quran, sebagaimana kita ketahui Nuzulul Quran adalah saat yang istimewa dalam bulan Ramadhan, di mana umat Islam memperingati turunnya Al-Quran. Dimana Pada malam Nuzulul Quran, Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Allah ketika berusia 40 tahun di Gua Hira, " Katanya. 

 

 

Al-Quran memegang peran penting sebagai petunjuk bagi umat Islam. Kitab suci ini bukan hanya sekadar kumpulan ayat-ayat, tetapi merupakan panduan utama dalam kehidupan seorang Muslim, "imbuhnya.




Al-Quran memberikan arahan tentang tata cara ibadah, norma-norma moral, hukum-hukum yang mengatur kehidupan, serta prinsip-prinsip keadilan dan kebaikan. Dalam Al-Quran, terdapat petunjuk yang jelas mengenai tata cara menjalani kehidupan yang baik dan benar menurut ajaran Islam. 

 

 

Sebagai petunjuk, Al-Quran bukan hanya mengarahkan individu dalam aspek kehidupan pribadi, tetapi juga dalam hubungan sosial, politik, ekonomi, dan spiritual. Melalui pemahaman yang mendalam terhadap Al-Quran, umat Islam dapat memperoleh kebijaksanaan dan kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan dan mengembangkan kehidupan yang sesuai dengan ajaran agama islam. 


Perlombaan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif dalam memperingati Nuzulul Qur’an serta mengisi kegiatan bulan suci Ramadan dengan halhal yang bernilai dan Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang agama Islam, dan khususnya tentang Al-Quran sehingga dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu. 


lomba ini juga diharapkan dapat menjalin silaturahmi antar masyarakat dan pemerintahan daerah sekaligus memperkuat rasa kebersamaan, dan meningkatkan rasa persaudaraan, " Tutupnya.