Percobaan

 


Pokjaluh KUA Danau Teluk Gelar Giat Penyuluh Goes to School di SMAN 7


JAMBIKOTA SEBERANG - (KUA Kec. Danau Teluk) *Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (POKJALUH) KUA Kecamatan Danau Teluk gelar kegiatan “Penyuluh Goes To School” di SMAN 7 Kota Jambi Kelurahan Ulu Gedong yang dilaksanakan pada hari Jum’at (24/11). Kegiatannya yaitu Motivasi dan Bekal Bagi Para Generasi Muda Harapan Bangsa”


Muhammad Ilham, S.Ud., M.Ag selaku Ketua POKJALUH Kec. Danau Teluk mengatakan Kegiatan ini dilatarbelakangi bentuk kepedulian Penyuluh Agama terhadap generasi muda. kalangan generasi muda memiliki usia rawan,"katanya.



Lanjutnya, Sebab diusianya sekarang generasi muda cenderung untuk mencari jati dirinya. Sehingga, perlu dilakukan pengawasan terus-menerus agar generasi muda tersebut dapat terhindar dari bahaya kenakalan remaja, " Imbuhnya. 


Sesuai dengan tema kali ini “Motivasi dan Bekal Generasi Muda”, dipaparkan bagaimana pentingnya menumbuhkan moral, dan akhlak yang baik khususnya bagi generasi muda, mengingat bahwa pergaulan buruk dapat menghantarkan seseorang pada perbuatan yang tidak baik, hingga perbuatan yang melanggar hukum maupun agama, dan tentunya merusak nama baik dan masa depan anak bangsa.



Menurutnya, ada 3 bekal penting untuk generasi muda: Pertama, Bekal Pendidikan Jiwa; Kedua, Bekal Ilmu agar jadi bijaksana; dan Ketiga, Bekal Kepribadian siap memimpin dan dipimpin.



Koordinator Penyuluh Agama Islam di KUA Kec. Danau Teluk, Muhammad Amin, S.Ag., M.Pd.I. mengatakan saat ini Penyuluh Agama sedang gencar-gencarnya melakukan kegiatan Penyuluhan “Goes To School” kepada siswa sekolah dan madrasah. 


" Hal tersebut bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari kehancuran "


Bukan hanya kepada kalangan generasi muda/pelajar tetapi juga kalangan orang dewasa. Narkoba, miras dan pergaulan bebas tidak berbatas usia, mulai kalangan anak-anak remaja hingga para orang tua pun dapat terlibat, yang peredarannya dengan cara yang tidak di duga-duga. Ungkapnya.(***)