Percobaan

 


Pj Bupati Bachyuni Jadi Nara Sumber Edukasi Berantas Korupsi dilingkup Disdikbud Muaro Jambi


SENGETI - Dalam mengokohkan dan memperkuat langkah yang strategis terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di jajaran Pemerintahan Kabupaten Muaro jambi khusus pada lingkup pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi. 


Saat menyampaikan sambutannya, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH. MH mengatakan rapat koordinasi tersebut bertujuan mengokohkan dan memperkuat langkah yang strategis dalam upaya pencegahan pemberantasan korupsi bagi seluruh jajaran pemerintahan khususnya dilingkup dinas pendidikan kabupaten Muaro jambi. “Kami akan tetap memperkuat komitmen untuk mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi,” ungkapnya. 



Untuk mencegah tindak pidana korupsi, dirinya menyarankan kepada seluruh jajaran pemerintah dan lingkup dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan memperkuat spritualitas kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.


“Hidup kita sementera dan akan dipertanggung jawabkan, maka ibadah perlu menjadi sistem untuk menangkal dan menghalangi kita dari perbuatan yang tidak baik termasuk korupsi agar tatanan dinas pendidikan dapat berjalan dengan baik,” katanya.


Selain melalui ilmu spiritual dalam mencegah tindak pidana korupsi,Bachyuni berharap dapat menciptakan lembaga pendidikan yang memiliki wawasan yang berkaitan dengan pendidikan pencegahan korupsi. “Ini dilakukan agar mereka (siswa, red) dari awal lebih paham dan mengerti bahaya prilaku koruptif,” ujarnya.


Namun pada saat paparan depan kepala sekolah tingkat TK, SD, SMP se - kabupaten Muaro jambi para sekolah serang Pj Bupati dalam hal menyampaikan keluhannya kepada Pj Bupati rentang dunia pendidikan di kabupaten Muaro jambi. 


Ada yang menyampaikan keluhan tentang kemajuan di sekolah swasta jangan lingkup pendidikan negeri saja diperhatikan, namun yang swasta juga diperhatikan, ungkap kepala sekolah PAUD swasta kepada Pj Bupati Bachyuni. 


"Hingga pj Bupati menanggapinya dengan jawaban normatif "


Selanjutnya kepala sekolah yang melaporkan bahwa untuk transportasi menuju sekolah ada medan yang sangat berat akan ditemph, maka dia menyampaikan kepada pj bahwa tolong diperhatikan Terkait transportasinya agar difasilitasi demi kelancaran proses belajar mengajar, dan jawaban pj kepada kepala sekolah tersebut akan menyanggupinya, hingga nantinya kepala dinas pendidikan mengajukan ke pihak Terkait untuk tahun anggaran 2024 nantinya, "


Pj Bupati berjanji pada seluruh kepala sekolah Terkait keluhan dengan proses belajar mengajar dan kendaraan itu akan dianggarakan pada tahun 2024 dan pada bulan Januari atau februari harus terlaksanakan, "tegasnya.