Percobaan

 


Pemuda Tanjung Johor Gelar Turnamen Antar RT, di Buka Langsung Oleh Maulana


JAMBI KOTA SEBERANG - Pemuda, karang taruna, Forum RT, LAM, LPM, serta masyarakat Tanjung Johor Kecamatan pelayanan kota jambi sebrang mengadakan kompetisi sepakbola bertajuk " Pemuda Tanjung Johor Cup " Atau VS tanjung Johor yang diikuti sebanyak 6 Rukun Tetangga (RT) dari kelurahan Tanjung Johor Kecamatan pelayanan.


Dalam kesempatan ini hadir anggota DPRD kota Jambi, Zaiyadi, Lurah kelurahan tanjung Johor, maulana, LAM, LKMD, Forum RT dan tokoh masyarakat tanjung joho dan pemuda minggu (12/11/23). 


Pembukaan langsung dilakukan oleh mantan wakil wali kota jambi sekali gus Insyaalah akan mencalonkan diri sebagai wali kota pada pilkada tahun 2024 nanti. 


Ketua LAM Rahim dalam sambutanya mengatakan, sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama pada kesempatan ini saya tidak memperpanjang mukadimah aqiqah untuk adik-adik yang akan bertanding pada hari ini, " sebutnya. 



"saya ucapkan Selamat bertanding"


jadi seperti gunung tinggi sebagai tantanggan kita melaksanakan pertandingan dengan aman dan lancar,"katanya.



kemudian juga kepada bapak Maulana dan tokoh masyarakat riwayat ini mudah-mudahan sampailah nanti kalau dapat pemilihan walikota nanti kalau bisa maulana dan Zaiyadi menjadi pasangan untuk kota mencalonkan walikota nanti, untuk dapat dipilih, "bebernya sambil bergurau. 


Ketua forum RT damsir dalam kata sambutanya mengatakan, Hari ulang tahun vs Tanjung Johor di sini Saya ingin menyampaikan sedikit Mungkin banyak kurangnya kami di Tanjung Johor, "ungkapnya.


karena ini Semangat muda para pemuda tanjung Johor khususnya peminat bola kaki tingkat kelurahan, kami sangat berharap bisa punya nama di kota Jambi, untuk itu mohon petunjuk serta arahannya dari bapak maulana tentunya, Insya Allah kami punya niat dan cita-cita ingin tampil di kota Jambi, " Harapnya. 


Jadikanlah momen ini sebagai silaturahmi Yang Sangat kokoh di Kelurahan khususnya Pemuda dan kami berharap Jadikanlah ini sebagai satu diantara kita saling merangkul apalagi saling berbagi, kata damsir. 


Anggota DPRD kota jambi zaiyadi mengatakan dalam kata sambutanya menuturkan, 


Jadi mudah-mudahan kegiatan-kegiatan macam ini bisa memberikan Semangat kepada anak-anak dan adik-adik kita, " Tuturnya. 


Lanjutnya, Mungkin itu saja sambutan kami terima kasih banyak sekali lagi kepada bapak maulana, Jadi mudah-mudahan kegiatan-kegiatan macam ini bisa memberikan Semangat kepada anak-anak dan adik-adik kita Mungkin itu saja sambutan kami terima kasih banyak sekali lagi kepada adik-adik untuk nanti kami juga Mohon bantuan Kalau Pak Dokter Maulana berkenan nanti ada hal-hal yang bisa dibantukan untuk panitia, karena masih banyak yang kurang baik kegiatan-kegiatan ini rata-rata Swadaya,"sebutnya.


"kita jaga sportifitas persaudaraan mudah-mudahan lebih baik lagi di depan, "Imbuhnya.


Sembari demikian zaiyadi melanjutkan sampianya, sebagai bagian dari pemuda secara pribadi zaiyadi bangga kepada masyarakat wabil khusus pemuda Tanjung Johor, mang aktif untuk kegiatan -  kegiatan positif dan memang setiap tahun itu rata - rata tiga kegiatan yang cukup besar yang dilakukan pemuda seperti MTQ tingkat kelurahan, turnamen sepak bola antar RT tingkat kelurahan kemudian lomba dayung, dan alhamdulillah hasilnya luar biasa memang, " Imbuhnya. 


Dan kalau untuk dayung sudah ada yang berprestasi untuk anak - anak Tanjung Johor sampai tingkat internasional seagame dan aseangame dalam negeri apa lagi, kemudian untuk MTQ alhamdulillah tingkat kota, provinsi, bahkan tingkat nasional anak Tanjung Johor itu berprestasi, "ungkapnya.


" Jadi kami sangat bangga sebagai bagian pemuda Tanjung Johor, terhadap kegiatan ini yang insyaallah mudah - mudahan itu sekali gus menjadi inspirasi dan semangat bagi adik - adik kami Tanjung Johor, " Semangatnya. 


Sementara itu Maulana saat dikonfirmasikan mengatakan, bersama lurah dan babinsa, tokoh masyarakat kita membuka turnamen sepak bola antara RT di kelurahan tanjung Johor, yang melibatkan para pemuda," Sebutnya. 


Lanjutnya, ini adalah suatu kegiatan yang sangat positif, untuk memberikan ruang bagi para pemuda kita, untuk mengaktualisasi dirinya, ada yang hobi olahraga, ada yang hobi tentang alqur'an, MTQ, dan ada yang hobi dayung, prinsipnya kegiatan seperti ini dapat mencegah anak - anak muda kita terlibat hal yang negatif, karena energinya sudah habis misalkan pada hal positif, "ungkapnya.


Sembari demikian, maulana punya mimpi karena kita semua punya mimpi bersama bahwa di seberang ini harus ada mini sport center, jadi ada pengembangan olahraga dengan memiliki fasilitas diatas standar dan kita mencari lahan itu yang tidak banjir, baik berada di kawasan danau teluk maupun pelayangan, jadi anak anak muda kita di sini bisa mengembangkan bakat, potensi diri dibidang olahraga, " Harapnya. 


"Dan bisa mendirikan sekolah bola, dan cikal bakalnya semangat anak muda di tanjung Johor ini sangat luar biasa "


Mereka urunan dapat tenaga, pikiran, membuat sebuah turnamen yang lama satu bulan, sehinga saya secara pribadi membantu dengan nominal 5 juta rupiah, mudahan bermanfaat, " Tutupnya. 


Ketua Pemuda Tanjung Johor Fahrurrozi menjelaskan, olahraga adalah momen yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga kelurahan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam permainan sepakbola.


"Kita ingin melalui olahraga contohnya sepakbola ini, warga dapat saling berbaur dan semakin kompak. Dari sinilah kita berharap sportifitas menjadi pegangan teguh di segala aktivitas masyarakat," ucapnya, disela-sela pembukaan turnamen sepakbola pemuda Tanjung Johor Cup 2023 Minggu (12/11/2023). 


Sementaraitu Ketua panitia Fadlan juga menyampaikan, olahraga merupakan sarana yang tepat untuk menggiring aktivitas warga khususnya anak-anak muda ke arah yang lebih positif. 


Dirinya juga menyatakan, melalui turnamen sepakbola tersebut diharapkan mampu menjadi wadah yang tepat untuk membangkitkan semangat pola hidup yang sehat dengan berolahraga.


"Turnamen ini diharapkan menjadi media yang positif bagi warga, setelah sebelumnya kita harus menjalankan pembatasan kegiatan yang ketat. Maka saya berharap sepakbola menjadi event yang tepat untuk memacu semangat berolahraga warga-warga kelurahan tanjung Johor Kecamatan pelayangan, "katanya.


Dirinya juga menyebutkan, animo warga terhadap turnamen sepakbola tersebut sangat tinggi, baik dari pemain hingga penonton yang berbondong-bondong datang untuk mendukung timnya masing-masing. 


Dengan dukungan penuh dari element kepemudaan dan pihak lainnya, dirinya optimis turnamen tersebut akan berjalan dengan kondusif.


"Sisi positif lainnya menjadikan turnamen ini sebagai sarana komunikasi bagi warga lintas RT, kita yakin turnamen ini akan berjalan dengan baik hingga selesai," ujarnya.


Hal ini Murni pemuda di support kelurahan, .forum RT, karang taruna LAM, LPM Dan masyarakat tanjung johor.