Percobaan

 


Pelantikan SAKO Pramuka Ma'arif NU Daerah Jambi Masa Bhakti 2023-2028, Berlangsung Khidmat


JAMBI – Ketua Kwartir Daerah Jambi, H. Sudirman, S.H, M.H resmi melantik Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ma'arif NU Daerah Jambi untuk masa bhakti 2023-2028. Pelantikan ini berlangsung di Aula Kwartir Daerah Jambi dan dihadiri oleh Jajaran Pengurus Nahdlatul Ulama Provinsi Jambi, Pengurus Kwarda Jambi dan undangan lainnya, jum'at (23/11/23).

Ketua Kwartir Daerah Jambi, H. Sudirman, S.H, M.H, menyampaikan sambutan hangatnya dalam upacara pelantikan tersebut. Beliau menekankan pentingnya peran Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Daerah Jambi dalam mendukung pembentukan karakter dan kepribadian yang kuat pada generasi muda, sejalan dengan visi dan misi Gerakan Pramuka khususnya dikalangan Nahdlatul Ulama Provinsi Jambi.

Wakamabi Sako Maarif Jambi, Dr. Drs. H. Muslim, M.Pd yang juga sebagai Ketua LP Maarif PWNU Jambi menyatakan sebagian bagian dari Nahdlatul Ulama. Pramuka Sako Maarif selain mengikuti AD/ART Gerakan Pramuka juga harus sinkron dengan program dan Budaya ke NU-an ahlussunnah waljamaah.

Fathurrahman, M.Pd.I, yang kini menjabat sebagai Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Daerah Jambi, mengungkapkan rasa syukurnya atas amanah yang diberikan. Beliau menyatakan tekadnya untuk memimpin dan mengembangkan gerakan Pramuka di lingkup LP Ma'arif NU Daerah Jambi agar semakin berkualitas dan berdaya saing.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Dr. Muhammad Soleh Abwa, M. Pd., Sekretaris Sako Maarif NU Pusat, yang memberikan dukungan penuh terhadap upaya Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Daerah Jambi dalam mencetak generasi muda yang unggul dan berakhlak mulia.

Sako ma’arif NU adalah wadah untuk para Pramuka Ma’arif NU, disini para Pramuka Ma’arif berkiprah untuk mengembangkan diri, belajar mandiri dan bermasyarakat serta mengembangkan kepemimpinannya.

Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Daerah Jambi berkomitmen untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembinaan dan pengembangan kepemimpinan generasi muda. Dengan semangat kebersamaan, Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Daerah Jambi siap berkontribusi positif untuk menciptakan anak-anak bangsa yang berkarakter dan mampu berperan dalam pembangunan Indonesia.(fadli).