Percobaan

 


MTQ Tingkat Desa Mudung Darat Ke -IX 2023 Resmi di Buka


JAMBIBABA. COM, SENGETI - MTQ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung madrasah Ibtidaiyah negeri (MIN) 1 desa Mudung darat kabupaten Muaro jambi, jum'at malam (17/11/23).

"MTQ ke IX tingkat desa Mudung Darat dengan tema " Dengan musabaqah tilawatil qura'n mari kita wujudkan generasi muda yang unggul cerdas dan berakhul karimah"




Sebelum melakukan kegiatan lomba pada MTQ panitia merangkai acara Pawai MTQ dimasing - masing kafilah MTQ desa Mudung Darat kecamatan maro sebo kabupaten Muaro jambi.


Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan generasi yang mengamalkan al quran, sesuai dengan tema MTQ ke IX tingkat desa Mudung darat 2023.

Turut hadir pada kegiatan MTQ tingkat Desa Mudung darat yaitu Camat maro sebo, kapolsek, lurah jambi kecil, Kepala Desa , M. Ali, didampinggi oleh istri, kades se - maro sebo ketua BPD, kadus, dan seluruh ketua RT se - Mudung darat.



Rangkaian acara pertama yaitu pembacaan ayat suci al quran depede MTQ,menyayikan lagu Indonesia, pembacaan umbul alqur"an oleh mastuan, pembacaan alqur"an oleh paisal yang mana beliau merupakan delegasi kafilah tingkat kecamatan tahun 2019 di desa Muaro jambi kecamatan maro sebo kabupaten Muaro jambi. Lantunan ayat suci alquran yang dibacakan berlangsung dengan khidmat.



Selanjutnya dilakukan Pengibaran Bendera MTQ ke IX tingkat desa Mudung Darat 2023 oleh paskibraka kecamatan maro sebo kabupaten Muaro jambi, dan diiringgi himne MTQ.Selanjutnya penampilan hadroh desa Mudung Darat

Laporan ketua panitia Safi'i melaporkan ada berbagai cabang lomba MTQ yaitu, tilawatil Qura'n,berzanji,fahmil Qura'n sarhil Qura'n,ayat pendek dan Sholat jenazah, "lapor safi'i.

Sementara itu kepala desa Mudung Darat, Muhammad Ali dalam kata sambutanya mengatakan, ucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Mudung darat yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan musabaqah Tilawatil Quran yang ke- IX ini di desa mudung darat dan juga saya ucapkan juga terima kasih tentunya kepada ketua panitia dan seluruh panitia yang tentunya telah bersusah payah dalam mempersiapkan pada pelaksanaan untuk MTQ yang ke-9 di desa ini,dan juga khusus disampaikan kepada seluruh kafilah tentunya dari kafilah sampai saat sekarang ini, "katanya.


Lanjutnya, kepada para kafilah raihlah prestasi-prestasi tentunya nanti dapat membawa Mudung darat menciptakan generasi-generasi ahli Tafsir, AhliTauhid, dan Ahli Surga kemudahan generasi kita nantinya menjadi generasi yang Ce rdas berakhlak karimah, " Sampainya.