Percobaan

 


TP PKK Faradillah Bachyuni, Ikut Serta Pelatihan peningkatan kualitas produk anyaman Tikar


SENGETI - Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradillah Zahara Bachyuni, SH., menghadiri acara Pelatihan Peningkatan Kualitas Produk Kerajinan Anyaman Tikar dan Tas Kumbet dari pandan dan Rumbe di Desa Dano Lamo, kecamatan Muaro Sebo dan Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpeh Ulu.


Pada kesempatan itu, Faradillah Zahara, selaku ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi, meminta kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti secara sungguh – sungguh agar mendapat ilmu yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.


Faradillah Zahara, meminta peserta pelatihan untuk fokus dalam mengikuti pelatihan agar bisa mengembangkan kreatifitasnya dalam membuat kerajinan Tikar dan Kerajinan Tas, karena Tikar bahan baku merupakan bahan baku yang mudah didapatkan di daerah, jadi tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dalam membuat produk.


Peserta pelatihan harus menguatkan tekad untuk bisa meningkatkan kualitas produk kerajinan Tikar dan Tas, agar bisa menembus pasaran nasional bahkan internasional, karena dengan teknologi yang sekranag, kita bisa memasarkan produk kita ke masyarakat luas, melalui berbagai media pemasaran.


ketua PKK kabupaten Muaro Jambi Faradillah, menambahkan para perajin ini akan diberangkatkan untuk studi banding dan hasil karyanya tersebut bisa juga ikut Pameran Expo dan bazar yang digelar oleh pemerintah. Harapnya.