Percobaan

 


Sekda Budhi Hartono Hadiri Sertijab dan pisah sambut kepala lapas perempuan


SENGETI - Sekda pemerintah kabupaten Muaro jambi, Budhi Hartono menghadiri serah Terima jabatan dan pisah sambut kepala lapas yang lama dan yang baru, berte. Pat di aula alpaaa perempuan jambi, kamis( 26/10).



kepala lapas perempuan jambi yang berlokasi di wilayah kabupaten Muaro jambi lapas perempuan jambi, Dalam kesempatan itu hadir gubernur, Kapolda, Pj Bupati Muaro jambi diwakili oleh Sekda Budhi Hartono para undangan lainya. 


Rotasi jabatan adalah hal lumrah dalam lembaga pemerintahan sebagai penyegaran organisasi. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham jambi menyatakan bahwa rotasi dan mutasi bukanlah hal yang mewah, namun sebuah kebutuhan untuk memberikan kinerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Hal ini ia sampaikan dalam serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lapas Perempuan Kelas II B Jambi dari Triana agustin A.Md.IP, SH. MH kepada Susi Andriyani Pohan, A. KS, S. Sos, M. Si. Kamis (26/10). 



"Mulai hari ini secara resmi tugas tanggung jawab dan wewenang pada Lapas Perempuan Kelas IIB jambi dialihkan dari ibu triana agustin kepada Susi Andriyani Pohan," ujar kepala divisi kalapas jambi, Lili. 



Kepada Triana Agustin, lili kepala divisi lapas jambi, perwakilan kemnkumham jambi, memberikan apresiasinya atas dedikasi dan kinerjanya selama memimpin Lapas Perempuan Kelas IIB jambi. 


"Sebagai seorang pimpinan, memiliki tiga tugas yaitu komunikasi, kerja sama, serta monitoring dan evaluasi. Seorang pemimpin bukanlah orang yang sempurna, untuk itulah harus minta masukan dari bawahan dan minta arahan dari pimpinan di atas," jelasnya. 


Mengucapkan salam perpisahannya, Triana Agustin, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran di Lingkungan Kemenkumham jambi mulai dari Kakanwil, para kadiv, para kepala unit teknis, hingga jajaran staff. 


Pertama sekali yang saya bertugas di lapas perempuan jambi ini, Awal Area ini termasuk Aula yang kita adakan acara ini adalah tanah liat semua yang ada di sini masih banyak semak-semak belukar dan saya dibantu dengan teman-teman pejabat struktural petugas rapat Jambi dan yang utama Kantor Wilayah pengertian hukum dan HAM Jambi beserta tim teknis PUPR provinsi jambi, yang selalu membantu kami, selama saya bertugas disini Saya tidak merasa berat karena saya dikelilingi oleh rekan rekan kerja yang sangat luar biasa, membantu saya sehingga apa yang telah kita pilih diimpikan untuk memiliki fasilitas yang lengkap, " Katanya. 


Alhamdulillah pada saat sekarang ini kami sudah banyak perubahan sudah memiliki masjid bisa memiliki Aula gedung utama politik Ini gereja dan juga fasilitas-fasilitas lainnya dan ini pun tidak lepas dari bantuan kepala bpj administrasi beserta jajaran kepala di lapas, memasyarakatan yang mana telah memberikan kekuatan kepada kami Bagaimana kami bisa strong kuat dalam eee melaksanakan proyek pembangunan Lapas perempuan kelas IIB jambi, kemudian juga Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Muaro Jambi yang hal ini diwakili Bapak Sekda, Budhi Hartono, " Imbuhnya. 


"kami juga telah mendapatkan bantuan berupa bangunan pendopo bangunan pendopo wartel yang mana bangunan ini bisa dimanfaatkan oleh warga binaan kami sehingga bangunan ini sangat bermanfaat dan juga dapat membantu warga binaan kami dalam hal berkomunikasi dengan pihak keluarga mereka, Sekali lagi saya ucapkan kepada Kabupaten Muaro Jambi dan juga BPR Jambi yang mana telah memberikan Hiba berupa bangunan di sini juga kami mendapatkan banyak sekali rekan-ketemunya yang bekerja sama dengan kami dan mohon izin saya menyampaikan satu persatu karena tanpa mereka sampai instansi sampai ekstasi lain kami tidak bisa berdiri sendiri Lapas perempuan atau lebih cantik, ini sangat banyak program hal itu semua dapat tercapai karena bantuan dari berbagai pihak Kami mendapatkan kerja sama dengan 3 instansi yaitu meliputi Dinas Perkebunan Provinsi Jambi dinas perpustakaan dan arsip daerah provinsi Jambi persatuan senam Indonesia Jambi klinik TNI Provinsi Jambi Kwartir cabang gerakan Pramuka kabupaten Muaro Jambi Universitas adu bangsa Jambi sanggar tarian Universitas Muhammadiyah Jambi pusat kegiatan belajar masyarakat desainer Diva UMKM naik kelas rumah kreatif Retno penumpukan barang kalian komando distrik militer 0415 , Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi Balai Latihan Kerja dan produktivitas profesi Jambi kepolisian resonan Jambi PT Pertamina hulu rotan zona 1 Jambi dan kelompok batik berlian PT Bank Syariah Indonesia Cabang Hayam Wuruk 2 ikatan wanita pengusaha Indonesia Kementerian Agama Provinsi Jambi Balai Pelatihan Pertanian Jambi Kementerian Agama Muara Jambi Dinas Kesehatan Muaro Jambi dinas koperasi usaha kecil dan menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten waroda dengan tanaman pangan dan hortikultural Kabupaten Muaro Jambi Rumah Sakit Ahmad rifin Muaro Jambi Sebutkan masing-masing Yayasan Nathania lembaga obsesi dan Saya mengucapkan terima kasih kepada semua rekan kerja sebuah instansi yang mana telah memberikan bantuan kepada kami Dan juga memberikan keterampilan kegiatan kementerian dan kegiatan kepribadian kepada warga binaan kami kami tidak dapat melaksanakan kegiatan itu sendiri kami bisa melaksanakan program kegiatan ini dikarenakan semua instansi yang ada di wilayah dan sangat luar biasa memberikan keikhlasan dalam hal memberikan kegiatan kemandirian maupun kegiatan kepribadian kepada warga binaan kami khususnya atas bantuan dari seluruh pihak tersebut kami lepas terkuat traktor di Jambi dapat berkembang dan terus berkarya untuk menampilkan yang terbaik dari hasil karya keluarga binaan kami dan juga melalui kerjasama yang baik ini akhirnya pertama kali Lapas perempuan telah lebih Jambi menjadi 8 pertama di seluruh Indonesia yang dapat melaksanakan pentas seni tunggal ataupun gelar karya hasil warga dengan yang bertajuk ekspresi suara di balik jerujijeruji, " Tuturnya. 


Itu fasilitasnya belum lengkap tetapi mendapatkan kunjungan dari ibu negara Ibu Iriana Jokowi beserta para istri-istri menteri yang tergabung dengan organisasi olahraga dan acara itu pun tidak dapat kami lakukan sendiri yang sore malam berada di sini berada di sini membantu kami dalam hal mempersiapkan bagaimana untuk kedatangan ibu negara dari Polda Jambi dari Polres Muaro Jambi juga setiap kali selalu mendampingi kami untuk pelaksanaan kegiatan ibu negara dan kami juga tidak lepas dari bantuan dan support dari Bapak Gubernur Bapak Walikota dan juga Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan acara ibu negara Alhamdulillah waktu itu berjalan dengan lancar semua itu berkat support Bapak Ibu semuanya yang telah membantu selanjutnya saya bisa melanjutkan kali saya menjadi sahabat kelas IIA tangerang, berkat kedua orang tua saya mama dan papa, doa dari anak-anak saya sehingga alhamdulillahirobbilalamin saya mendapatkan promosi jabatan menjadi kepala Tenggarong Kalimantan Timur. 


Saya berada di tengah-tengah keluarga besar Lapas perempuan kelas 7 Jambi Saya sangat bersyukur berada di tengah-tengah keluarga besar karena mereka selalu memberikan dukungan kepada saya dan selalu mendukung bagaimana kami untuk mencapai suatu program yang memang kami inginkan memang terkadang mungkin menurut petugas saya apa yang saya impikan apa yang saya inginkan seperti adanya ekspresi suara di balik solusi itu adalah hal yang sangat mustahil dilakukan siapa yang akan melihat lepas siapa yang akan peduli dengan lapar itu yang ada di dekat kami tapi saya memberikan keyakinan kepada semua petugas saya kalau kita tidak mengenalkan diri kepada orang lain kepada masyarakat kepada pemerintah bagaimana pemerintah daerah pemerintah provinsi dan semua instansi serta masyarakat mengenal rapat perempuan telah berpijar Jadi kami bisa mempersiapkan berbagai macam kegiatan dan prestasi dan itu semua bukan karena saya tapi karena semua dukungan dari petugas 8 perempuan kelas 7 dan juga pemerintah daerah dan pemerintah kota dan juga Kabupaten Muaro Jambi


Tugas-tugas saya yang luar biasa mereka sangat hebat mereka kerja luar biasa Lapas ini bisa lebih maju karena petugasnya karena memang mereka ada keinginan untuk maju tapi memang kita harus memberikan support harus memberikan kepercayaan bahwa kita bisa dan kita juga bisa maju seperti instansi lainnya semoga Ibu Susi selalu sukses dalam karir Ibu Susi dapat mengemban amanah dengan baik dan juga Lapas perempuan atau BBM ini dapat lebih maju lagi di tangan Ibu tuh Tepuk tangan untuk Ibu Susi




"Saya merasa bahagia selama menjalankan tugas di Wilayah jambi , saya menjabat sebagai Kepala LPP jambi selama hampir 3 tahun bukan waktu yang sedikit, kami disini saling membantu dan saling mengisi dengan rasa kekeluargaan yang tinggi," tuturnya. 





Sedangkan, Susi Andriyani Puan, memperkenalkan dirinya di hadapan seluruh tamu undangan. Ia berharap dapat melanjutkan kinerja yang telah dilakukan Triana Agustin, di Lapas Perempuan Kelas IIB jambi. 



"Selamat bertugas kepada Triana di tempat yang baru, dan mohon dukungan agar saya dapat melanjutkan yang telah dilakukan. Kepada seluruh jajaran Lapas Perempuan Kelas IIB jambi, mari kita bekerja dengan cinta," ujarnya. 


Itu suatu pekerjaan yang memerlukan energi luar biasa saya berdoa dengan segala apapun yang sudah akan dicatat di buku kehidupan dan akan diberikan kesuksesan 


Mandiri menjadi warga yang bertanggung jawab telah di masyarakat setelah menjalani pidananya lebih baik dan lebih maju tanpa bantuan dari berbagai pihak ini tanpa dukungan seluruh pejabat struktural dan seluruh pegawai lapas Terimalah saya sebagai anggota keluarga besar dan Terimalah saya sebagai keluarga besar. 


Sementara itu sekda Muaro jambi, Budhi Hartono saat dimintai keteraganya mengatakan, ya kita menghadiri acra serah Terima jabatan dan pisah sambut kepala lapas perempuan yang lama dengan yang baru, "katanya.


Atas nama pemerintah Muaro jambi kami ucapkan selamat buat ibu Triana agustin kepala lapas perempuan jambi yang ditugaskan ditempat yn baru di tangarong kalimantan Timur, sukses buatnya dn capan Terima kasih atas kepemimpinannya di lapas perempuan jambi, " Ungkapnya. 


Dan untuk yang baru yaitu ibu Susi Andriyani puan, sebagai penganti kalapaa perempuan jambi, agar dapt bekerja dengan baik dan bisa melanjutkan program kenerja yang lama, "pyngkasnya.