Percobaan

 


Pj Bupati Muaro Jambi Ikuti Rakor Pj se Indonesia di Kemendagri

 SENGETI -- Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri kegiatan rapat koordinasi (Rakor) KDH SE Indonesia. Jumat (9/6) pagi.


Rakor yang dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja Gedung C lantai 3  Kemendagri itu dihadiri oleh seluruh Pj Bupati, walikota dan Gubernur se Indonesia. Kegiatan itu langsung dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian. 


Ada beberapa permasalahan yang dibahas dalam kegiatan ini, terutama terkait dengan jaminan kesinambungan penyelenggaraan pemerintah daerah dan pelayanan publik serta implementasi kebijakan strategis nasional di daerah KDH. 


Usai pengarahan dari Mendagri, kegiatan langsung diisi dengan diskusi. Diskusi ini dilakukan dalam dua sesi. Untuk sesi pertama diisi oleh narasumber dari ketua KPK, sekretaris jenderal, inspektur jenderal dan dirjen otonomi daerah.  Kegiatan ini membahas isu strategis dari masing-masing komponen dan KPK menjadi prioritas untuk melaksanakannya dalam kurun waktu 1 tahun kedepan.


Untuk sesi kedua dengan narasumber dirjen Bina keuangan daerah, dirjen politik dan pemerintahan umum, dirjen kependudukan dan pencatatan sipil, dirjen Bina pembangunan Daerah dan dirjen Bina pemerintahan desa.


"Kegiatan ini tidak bisa diwakili.  kegiatan masih tengah berlangsung," kata Bachyuni. 


Dalam kegiatan ini Bachyuni Deliansyah duduk berdampingan dengan Pj Bupati Tebo H Aspan. (@21)