Percobaan

 


Mantan Ketua KPU Lama Berpesan Untuk Ketua Terpilih KPU muaro jambi

SENGETI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muaro Jambi menggelar acara pisah sambut di aula Kantor KPUD yang terletak di Komplek Perkantoran Bupati Bukit Cinto Kenang Sengeti. 


Tampak hadir dalam kesempatan ini, mantan Ketua KPUD Muaro Jambi, Elfi Prasetia, Andi Agusri, Edison dan Hamdi. Sementara Komisioner KPUD yang baru saja terpilih tampak hadir semua, yakni Ketua KPUD Muttaqin, Arisno, Rika Kurnianti Nasution, Desmara Dewi dan Supriadi Muhammad.


Dalam arahannya, mantan ketua KPUD, Elfi Prasetia menyampaikan dua pesan yang harus dilakukan, pertama melakukan pendekatan Fungsional.


Dijelaskannya pendekatan Fungsional yang harus dilakukan adalah membentuk hubungan yang harmonis antara Pimpinan dan Sekretariat. Tidak hanya di dalam suana kerja namun diluar jam kerja juga harus dibangun.


"Dan ini sudah kami lakukan turun temurun. Jika ini terjalin oleh pimpinan yang baru ini, maka akan mudah bagi kita untuk memecahkan persoalan besar menjadi kecil, dan masalah kecil akan menjadi hilang," ucapnya. 


Yang ke Dua, Kata Elfi adalah Profesional. "Jangan kita masuk terlalu jauh urusan kesekretariatan. Pimpinan itu tugasnya hanya mengkoordinir secara keseluruhan. Apabila tupoksi itu dijalankan dengan baik, maka hubungan yang harmonis akan terjalin," ungkapnya.