Percobaan

 


Dewan Tegaskan Tenaga ASN Diprioritaskan Khusus Tenaga Pendidikan


SENGETI - Dewan kabupaten muaro jambi menilai bahwasanya untuk tenagan pegawai ASN di kabupaten muaro jambi masih sangat kekurangan terutama di lingkup dinas pendidikan,maka Dewan minta kepad apihak pemerintah muaro jambi agar memprioritaakan pegawai ASN dan tenaga P3K.

DPRD muaro jambi usman halik Fraksi PDIP memaparkan,Kekurangan pengawasan ASN di lingkungan pemkab Muaro Jambi khususnya tenaga pendidik harus tetap menjadi prioritas ,hal tersebut untuk diperhatikan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi rekrutmen pegawai P3K sebanyak 389 formasi dengan rincian 353 guru 16 tenaga kesehatan 20 tenaga teknik yang berlangsung pada tahun lalu masih belum mampu mengatasi kekurangan pegawai di Kabupaten Muaro Jambi, "katanya.

Lanjutnya, kami dari Fraksi PDI perjuangan mendorong pihak pemerintah untuk melakukan upaya maksimal mengajukan proses rekrutmen pegawai ASN naik ,melalui skema penerimaan P3K maupun CPNS agar kauota  penerimaan dapat beriai, ini bukan signifikan hingga tidak ada permasalahan kekurangan pegawai ASN khususnya tenaga pendidik dapat segera diatasi ,"i.buhnya.

"khusus terhadap penempatan P3K tenaga pendidik dan minta akan dapat disesuaikan dengan lokasi tempat tinggalnya jangan sampai P3K  yang telah diangkat malah memilih mengundurkan diri ,karena lokasi tempat tinggal berjauhan dengan lokasi penempatan kerja,,"tegas usman.

Kedepan kita minta kepada pihak pemerintah kabupaten muaro jambi ada  penjelasan mengenai rencana dan skema yang susun pemerintah menyikapi kekurangan pegawai ASN di Muaro Jambi dan juga penempatan P3K di Kabupaten Muaro Jambi, "pungkasnya.(@21)