Percobaan

 


Jabatan Bachyuni Belum Jelas, Nama Fery dan Najmi Menguat


JAMBIBABA. COM, SENGETI -- Nama Bachyuni Deliansyah yang saat ini masih menjabat sebagai PJ bupati Muaro Jambi, namun masa jabatan nya akan habis beberapa hari lagi, sebab masa jabatanya sudah mencapai satu tahun,Meski tinggal beberapa hari lagi, namun sampai saat ini belum ada kejelasan terkait dengan siapa yang akan menjadi Pj Bupati Muaro Jambi. 


Dari tiga nama yang diusulkan, semuanya berpeluang menduduki jabatan yang bergengsi tersebut.


Seperti Raden Najmi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi. Selain dekat dengan Gubernur Jambi, Raden Najmi juga dikabarkan banyak kenal dengan pejabat negara lainnya.


Saingan Raden Najmi ada dr Feri Kusnadi, dia merupakan Kadis Kesehatan Provinsi Jambi. Selain menjadi Kadis kesehatan, dr Feri juga pernah menduduki jabatan strategis di Pemprov Jambi, selain itu, dia juga dikenal dekat dengan masyarakat Muaro Jambi khususnya masyarakat Mestong.


Dan terakhir Bachyuni Deliansyah. Kepala BPBD Provinsi Jambi juga sangat berpeluang besar untuk kembali menduduki jabatan Pj Bupati.


Dari informasi yang beredar, tiga nama ini bersaing ketat untuk memperebutkan posisi menjadi Pj Bupati Muaro Jambi dan mereka semua berpeluang untuk menjadi Pj. Dengan hal tersebut belum ada kejelasan bhawasnya Bachyuni lanjut atau tidak sebagai PJ bupati.muaro Jambi, makanya sampai saat ini nama untuk Pj Bupati Muaro Jambi belum keluar.


"Kabarnya mereka semua ngurus ke Jakarta," kata seorang pejabat di Muaro Jambi.


Sementara itu, Gubernur Jambi H Al Haris ketika dikonfirmasi terkait jabatan Pj Bupati menyebut jika dirinya telah menerima usulan nama dari DPRD Kabupaten Muaro Jambi, dan nama tersebut telah dikirimkan ke Kemendagri.


"Nama nama yang diusulkan sudah saya sampaikan ke Pemerintah Pusat," kata Gubernur Jambi Al Haris.


Saat ditanya siapa saja nama yang diusulkan tersebut, Gubernur Al-haris menyebut, nama yang diusulkan sama seperti yang diusulkan oleh Dewan Muaro Jambi,Ya sama saja," Tuturnya.



Sebelumnya, DPRD Kabupaten Muaro Jambi mengusulkan tiga nama untuk Pj Bupati Muaro Jambi kepada Kemendagri melalui Pemerintah Provinsi Jambi Mereka adalah Bachyuni Deliansyah, Feri Kusnadi dan Raden Najmi.



Untuk diketahui, DPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar rapat tertutup untuk mengusulkan nama siapa yang bakal menjadi Pj Bupati Muaro Jambi. Dalam rapat tertutup yang digelar oleh Pimpinan Dewan Muaro Jambi ada lima nama yang diusulkan untuk menjadi Pj Bupati Muaro Jambi. 


Lima calon yang diusulkan itu yakni Fauzi Darwas, Ahmad Ridwan, Raden Najmi, Feri Kusnadi dan Bachyuni Deliansyah. 


Hasilnya, mengerucut kepada Tiga nama, Yaitu Bachyuni Deliansyah dengan perolehan 7 suara, Feri Kusnadi 6 Suara dan Raden Najmi 3 Suara. (***).