Percobaan

 


Nasdem Muaro Jambi Target 5 Kursi

JAMBIBABA. COM, SENGETI -- DPD Partai Nasdem Kabupaten Muaro Jambi menargetkan menang dalam Pileg 2024 mendatang.


Dari lima Dapil yang ada di Muaro Jambi, pihaknya menargetkan satu dapil satu orang caleg yang bakal duduk di DPRD Kabupaten Muaro Jambi.


Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Muaro Jambi Sulaiman ketika dibincangi menyebut, target yang dipasang tersebut diatas target yang ditetapkan oleh DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi melakukan.


"Kami ditargetkan 4 kursi, tapi dari DPD kami naikkan satu kursi, jadi 5 kursi, syukur-syukur dapat enam kursi," ungkap Sulaiman.


Jika enam kursi, nantinya dia optimis bakal mendapatkan kursi pimpinan, dimana untuk saat ini yang duduk menjadi unsur pimpinan adalah parpol dengan enam kursi.


Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota komisi III DPRD Kabupaten Muaro Jambi ini menyebut jika apa yang ditargetkan itu diyakini bisa tercapai.


"Sekarang memang dua kursi. Namun pada Pileg nanti bisa enam kursi," imbuhnya.


Untuk meraih itu semua, dirinya sudah menginstruksikan kepada semua bacaleg yang ada di Kabupaten Muaro Jambi untuk turun langsung ditengah masyarakat.



Selain melakukan sosialisasi dan menggaet hati masyarakat untuk memilih mereka di pileg 2024 mendatang. Petugas partai juga tengah mencari figur -figur baru untuk bergabung dengan parpol mereka.


Satu diantaranya adalah Partai Nasdem. Khusus di Kabupaten Muaro Jambi, kini partai Nasdem tengah melakukan perekrutan Bacaleg. Bahkan saat ini mereka mengklaim kuota Bacaleg telah 90 persen.


Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Muaro Jambi Sulaiman ketika dikonfirmasi menyebut jika perekrutan Bacaleg telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.


"Sekarang kuota sudah 90 persen, untuk laki-laki sudah terpenuhi, tinggal kuota keterwakilan perempuan yang belum," kata Sulaiman.


Meski kuota keterwakilan perempuan belum terpenuhi, namun dirinya yakin semuanya tidak masalah, sebab masih ada waktu untuk melakukan perekrutan.


"Insya Allah akan terpenuhi. Kita mencari Bacaleg yang berkwalitas, kita lihat ketokohannya," imbuhnya. (@21).