Percobaan

 


Tingkatkan Ekonomi Keluarga, Darma Wanita Disdikbud Muaro Jambi Adakan Pelatihan Kuliner


JAMBIBABA.COM,SENGETI -Untuk meningkatkan ekonomi keluarga Darma wanita Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten muaro jambi melakukan pelatihan dalam pembuatan kuliner kue kering di ruang pola pertemuan darma wanita,Rabu (25/01/23).

Pelatihan yang diadakan oleh darma wanita dinas pendidikan dan kebudayaan muaro jambi untuk meningkatkan ekonomi keluarga khususnya dilingkungan darma wanita Disdikbud Muaro jambi.

Ketua darma wanita dinas pendidikan dan kebudayaan muaro jambi, RTS.Monalisa Firdaus saat usai melakukan pelatihan mengatakan, alhamdulillah hari ini kita adakan pelatihan pembuatan kue kering dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga Karena besar harapan saya sebagai ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Jambi untuk meningkatkan ekonomi keluarga, "tukas.



Dengan cara pembuatan kue kering ini jadi nanti pada sebelum lebaran saya inginnya ibu-ibu Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Jambi bisa menambah income keluarga dengan cara pembuatan kue kering, " Imbuhnya.

Pemasaran kue kering dalam program darma wanita kita ini di bidang ekonomi ,nanti ibu-ibu yang sudah melaksanakan pelatihan bisa membuka pembuatan kue kering yang dipasarkan melalui online ataupun dengan offline dijual, "katanya.

"Hal itu juga untuk kebutuhan daripada karyawan dan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten"

Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Jambi masuk sport melalui Dharma Wanita dan pendidikan bekerja sama dengan ibu-ibu dari LKP model baking update backing course yang memang spesifik untuk pelaksanaan kursus kuliner di Jambi, "sampainya.

Tutor dalam pelatihan tersebut Fitri Hartini A. B. C ketika dimintai keteranganya mengatakan, Jadi dengan adanya pelatihan ini kita ikut  support dalam program darma wanita dinas pendidikan dan kebudayaan muaro jambi, namun saya ditunjuk sebagai tutor untuk melaksanakan pelatihan ini,"bebernya.

"Jenis kue keringnya ada tiga macam yang kita pelajari hari ini, yang pertama ada chocorite yaitu kue coklat dengan bahan yang spesial,  yang kedua ada sagu dengan kombinasi selai discope, dan yang ketiga kita buat nastar Taiwan," Pungkasnya.

Kendati demikian dia juga menerangkan,biasanya nastar itu bentuknya bulat ,Nah sekarang kita variasiin dengan bentuk yang petak tetapi dengan warna yang lebih menarik lagi ,"tutupnya.