Percobaan

 


Terkait Masalah Tapal Batas dan administrasi, ini Kata Fahrurrazi

P-Walikota jambi harus bisa memastikan wilayah ini miliki Tanjung Johor. 

JAMBIBABA. COM, JAMBI - Aksi damai yang dilakukan oleh warga masyarakat tanjung johor kota jambi terkait dengan masalah Kades niaso yang di duga melakukan penerobosan dilahan wilayah tanjung johor ,pada minggu (22/01/23) harus ada mediasi yang bisa menghasilkan mupakat terkait permasalahan tersebut. 


Ini kata tokoh masyarakat dan pemuda kelurahan tanjung johor  sembari dia menuturkan, terkait masalah wilayah itu letaknya di Tanjung Johor yang dinamakan Tanjung Johor itu inilah tanjungnya ,jadi yang punya Tanjung ini adalah nenek moyang kami, "tukasnya.


"Jadi sertifikat hak miliknya itu atas Tanjung Johor itu hak milik Tanjung Johor jadi saya mengharapkan kepada Pak Walikota kota jambi, dalam hal ini Fasha tolong ditentukan batas kota ini jangan sampai yang terjadi sekarang ini Pulau ini di dalam peta itu dibagi dua yaitu antara desa niaso serta sebelahnya tanjung Johor, "bebernya.


" Sedangkan wilayah ini adalah milik Tanjung Johor ,nah mohon kepada Pak Walikota supaya batas wilayah Kotamadya dengan Muaro Jambi biar jelas, "pungkasnya.


Dan hal ini terjadi Terkait dengan perusahaan yang akan berdiri, mohon kiranya dapat sesuai dengan undang-undang Setiap perusahaan yang berdiri harus berkoordinasi dulu dengan warga setempat untuk izin usaha, jadi harus ada keterlibatan orang setempat terhadap lingkungan berdirinya perusahaan,"katanya.


Lanjutnya,Jadi yang terjadi sekarang ini koordinasi  dengan perusahaan dengan warga tanjung  Johor belum ada sama sekali, "imbuhnya.


"Ke depannya kami mengharapkan supaya pimpinan perusahaan menggunakan kami untuk menggandakan pertemuan untuk masalah izin usaha , kalau tidak ada izin usaha terhadap lingkungan berarti itu kami sangat disayangkan, " Sebutnya. 


Untuk tenaga kerja kami ,mohon supaya diprioritaskan tenaga kerjanya dari Kelurahan Tanjung Johor , biarpun di dalam kantornya maupun sebagai buruh kasarnya kami dari pemuda tanjung Johor siap untuk ikut bekerja di PT yang akan dibangun, "hatapnya.


Namun secara administrasi perusahaan ini termasuk  lokasinya Tanjung Johor, kepemilikannya mutlak lahan kawasan Tanjung Johor, sertifikatnya milik Tanjung Johor, " Tutupnya. (@21)