Percobaan

 


PJ Bupati Bachyuni Secara Resmi Lounching DPA Muaro Jambi

JAMBIBABA. COM, SENGETI - Pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Melalui BPKAD kabupaten muaro Jambi menggelar acara Launching Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2023 di Ruang Pola Rumah Dinas Bupati di Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti kamis (19/01/23). 


Penyampaian Ketua Panitia Pelaksana Alias, SH.,MH yang juga sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah dalam sambutannya melaporkan bahwa, DPA ini nantinya akan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Kepala Kepala OPD. 


Kepada OPD yang tercepat menyerahkan DPA nya dari waktu yang telah ditentukan akan diberikan Piagam Penghargaan oleh Pj Bupati.

 Disampaikannya, dari Puluhan OPD tersebut, ada beberpa OPD yang menurut penilaian BPKAD layak diberikan penghargaan karna telah menyelesaikan dan menyerahkan DPA tepat waktu, diantaranya adalah Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Badan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinas Kominfo), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sekretaris Dewan,satpol PP, RSUD Sungai bahar, sei. Gelam, dan beberapa Dinas lainnya. 


"Untuk OPD yang belum menyelesaikan DPA nya tolong selesaikan dan menyerahkannya ke BPKAD,"sampainya pada saat penyampaian pada acara lounching tersebut. 


"Penyerahan ini adalah sebagai Pedoman bagi masing-masing Kepala SKPD untuk melaksanakan kegiatan tahun anggaran 2023," timpalnya.

Alias saat diwawancarai oleh awak media usai acara mengatakan, Yang pasti penegasan kami kepada kawan-kawan seluruh OPD itu sangat luar biasa artinya progres percepatan laporan keuangan tahun 2022 apa bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya sangat luar biasa tentunya dukungan daripada OPD  dan kita minta kepada masing-masing kalau update untuk secara cermat juga menyampaikan laporan-laporan Diminta kepada BPK dan karena estimasi penyampaian nanti , kemungkinan besar BPK akan masuk kepada kita Minggu depan melakukan pemeriksa pendahuluan sehingga kita juga harus siap dari sisi support datang kepada mereka tentunya butuh dukungan yang support dari pada kawan-kawan OPD, "pungkaspungkas Alias. 


PJ Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah S. H. M. H saat dikonfirmasi usai acara mengatakan, Ini kan launching terkait dengan kegiatan 2023 yang pertama harapan saya sesuai dengan harapan kita semua, "Sebutnya.


"Pembangunan itu menyentuh kepada masyarakat yang paling bawah, yang kedua Saya minta SKPD yang belum selesai terkait dengan dokumennya seperti  SK - nya saya minta minggu ini sudah selesai ,"


Kendati kemudian Sehingga nanti rencananya sudah dibuat itu bisa berjalan sesuai dengan schedule yang dibuat oleh masing-masing OPD,sebagai berikut ada penekanan juga untuk laporan keuangan untuk LK,laporan keuangan Kabupaten Saya minta kepada SKPD untuk segera membuat laporan keuangan SKPD dulu, "sebut Bayu. 


" Salah satu syarat  penyerapan uang persediaan 2023 Saya minta sama SKPD menyiapkan LK ,laporan barang dan stok"(@21).