Percobaan

 


Pasca perpanjangan pendaftaran, Satu Desa Kosong PPKD

JAMBIBABA. COM, SENGETI - Pasca Perpanjangan pendaftaran PPKD Panitia pengawas kelurahan desa Bawaslu muaro jambi para peminat Pendaftaran meledak. 


Ketua Bawaslu kabupaten muaro jambi,Yusuf saat ditemui diperkantoranya juma'at (27/01/23) mengatakan, Dalam pendaftaran pasca perpanjangan Alhamdulillah setelah dilakukan perpanjangan PKD pengawas desa Kabupaten Muaro Jambi sudah  468 peserta yang mendaftar sebagai pengawas desa, "tukasnya.


"Lanjutnya,tapi ada satu kecamatan di bahar Utara di salah satu desa itu kosong ,tidak ada pendaftar tapi  itu  menjadi problem tidak menjadi masalah, karena untuk mendaftar itu"


 Namun kecamatan nanti kita arahkan untuk mengisinya, ngambil dari desa sebelah untuk kecamatan yang salah satu desa yang kosong itu di desa Sungai  Dayo Kecamatan Baru Utara , hal tersebut mungkin karena terkait akses wilayah ,sudah itu terkait masalah  masyarakat l mungkin lebih memilih Bekerja di kebun dan sebagainya, "pungkaanya.


"Kami juga tetap menjalankan komunikasi  dengan kelompok Kecamatan, supaya nanti bisa diisi dengan  desa terdekat, " Sebutnya. 


pengawas kecamatan kita informasikan terkait hal tersebut untuk mengambil dari desa yang terdekat langsung, "tegasnya.


"Nah untuk tahap selanjutnya nanti kita akan melaksanakan tes wawancara yaitu akan dilaksanakan oleh pihak pengawas Kecamatan untuk pemilihan PPKD ,  yang mempunyai kewenangan , " Tuturnya. (@21).