Percobaan

 


Dewan Tegaskan Agar OPD Secepatnya Mengelola Anggaran 2023


JAMBIBABA. COM, SENGETI - DPRD  kabupaten muaro jambi sekaligus Ketua Fraksi PAN DPRD Muaro Jambi, Ulil Amri, meminta kepada seluruh OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi untuk segera mempersiapkan pelaksanaan kegiatan yang telah tertuang dalam APBD tahun anggaran 2023.


Ulil Amri tegaskan bahwa sebelumnya pihak DPRD Muaro Jambi telah melakukan pembahasan anggaran tepat pada waktunya. Oleh karena itu, untuk pelaksanaan kegiatan jangan sampai molor lagi tu kita camkan kepada masing- masing OPD lingkup pemerintah kabupaten muaro jambi. 


"Desember untuk pembahasan sudah clear semua. Jadi progra yang ada didalam APBD itu sudah bisa dilaksanakan, " katanya kepada awak media, kemarin"


Kembali Ulil menegaskan, agar seluruh Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Aggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) agar segera mempersiapkan semua administrasi yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan itu agar bisa dilaksanakan segera.


"Semua administrasi yang terkait dari pelaksanaan anggaran secepatnya diselesaikan dan ditandatangani oleh PA dalam hal ini PJ Bupati," tegasnya.


Jangan seperti tahun sebelumnya, kata Ulil, dimana banyak kegiatan ataupun program yang tidak berjalan maksimal dan menumpuk diakhir tahun untuk pencairannya, "tuturnya.


"Akhir-akhir tahun itu menumpuk anggaran, itu akibatnya pengawasan kita lemah yang berujung pada kualitas pelaksanaan dari program itu," ungkapnya.


Seperti tahun sebelunya, di bulan Desember penuh dengan pencairan. Itu artinya fisik itu selesainya sebagian besar  di akhir tahun anggarananggaran, "imbuhnya.


"Ke depan kita tidak mau seperti itu lagi, diatur sehingga lebih efektif penggunaan anggaran," Pungkasnya. (@21).