Percobaan

 


Diterjang Banjir.Jembatan di Bahar Utara Miring

 


SENGETI - Kondisi Jalan penghubung Desa Matra Manunggal menuju Desa Bahar Mulya ke Kecamatan Bahar Utara nyaris putus tergenang banjir. 


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi saat dikonfirmasi mengakui akibat banjir tersebut Box Culvert yang ada disana mengalami kemiringan dan Badan jalan tinggal sebagian akibat derasnya terjangan arus banjir. 


"Box Colvert sudah miring dan badan jalan tinggal sebagian," sebut Yultasmi. 


Lanjutnya, sebagai Informasi awal, Box di Unit 13 tersebut sudah dua tahun dalam kondisi rusak/miring, Box itu dibangun oleh dan dari Dana Desa Matra Maninggal.


Menyikapi hal itu Dinas PUPR Muaro Jambi menyebutkan jalan tersebut bukanlah jalan satu satunya, melainkan ada jalan alternatif lain menuju Unit 6 atau sebaliknya.


"Saat ini, kami belum bisa melakukan penanganan darurat dikarnakan disana saat ini masih banjir. Nanti setelah banjir surut, maka dipinggir jalan nya itu bisa dipasang cerucuk dan ditimbun tanah," ungkapnya.


"Berdasarkan Informasi dan Laporan ini, segera Tim PUPR Check ke Lokasi, Identifikasi untuk tindaklanjut dan Solusi Teknis," timpalnya. (Rey)