Percobaan

 


Tingkatkan Pendidikan Agama Usia Dini KKN-PPL IAIMA Jambi Posko 2 Berikan Ilmu Pada Usia Dini Penyengat Rendah


JB, Jambi - Teringat pentingnya pendidikan Agama dalam pembentukan kepribadian bagi anak usia dini, terutama untuk landasan moral yang menjadi benteng bagi kehidupan di dunia maupun di akhirat.

Memotivasi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-TerNyata- (KKN-PPL) IAIMA jambi posko2 Penyengat rendah kecamatan telanai pura lakukan kegiatan pendampingan pada proses pembelajaran Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di posko 2,selasa (4/10/22).

Kegiatan ini berlangsung setiap hari 14.00-15.30 WIB. Untuk menghindari krumunan disaat proses belajar mengajar, Tim KKN-PPL  membagi peserta dalam beberapa kelompok belajar, “Kami membagi anggota untuk menghandle beberapa anak. Satu orang anggota kami nanti bisa mengajar sekitar 3-4 anak,” ujar Penanggung Jawab Program Kerja (Proker) belajar mengajar TPQ Syharial Abu Salim , menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan yang mulia dan sebagai bentuk partisipasi KKN-PPL IAIMA Jambi posko 2  dalam meningkatkan daya minat baca Al-Qur’an bagi anak-anak di kelurahan Penyengat rendah kecamatan telanai pura.

“Pendampingan ini bertujuan untuk mempelajari minat baca Al-Qur’an pada anak yang dimulai dari memperkenalkan hukum-hukum bacaan Al-Qur’an.

Syahrial,berharap anak-anak akan tetap semangat dalam membaca Al-Qur’an, “Sehingga menjadi manusia yang berkualitas dan mempunyai peradaban yang luhur fiddunyah walakhiroh,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, hal ini sesuai dengan pesan dan intruksi Wakil walikota jambi, Maulana  yaitu menuntaskan buta aksara alqur"an, maka kita masukan dalam proker pada saat KKN-PPL, "bebernya.

Pada kegiatan ini tim KKN-PPL IAIMA mendapatkan antusias dari anak-anak untuk bergiliran bisa diajarkan mengaji.

Selain itu, Mariam selaku Tuan rumah sebagai posko2 sangat senang adanya partisipasi Tim KKN-PPL IAIMA dalam membantu proses belajar mengajar dikarenakan di kawasan RT 08 Penyengat rendah ini sangat rendah dalam pendidikan agama usia dini, "pungkaanya.(vovi).