Percobaan

 


Jalan jambi Kerinci longsor, Masyarakat Tunda Keberangkatan

JB, KERINCI - Pada musim Hujan pada saat sekarang ini banyak sekali kejadian yang melanda daerah provinsi jambi khususnya daerah kabupaten Kerinci. 

Pada Kamis malam (1/09) Hujan Lebat yang menguyur kabupaten Kerinci, hal ini mengakibatkan, Jalan Kerinci-Bangko kembali mengalami longsor, pada Jumat pagi (02/09).


Informasi yang didapatkan awak media,longsor terjadi tepatnya Birun, perbatasan kabupaten Kerinci dengan kabupaten Merangin,  material lumpur dan kayu tumbang memenuhi badan jalan.


"Bagi yang mau berangkat ke Bangko atau Jambi mungkin ditunda dulu karena jalan tidak bisa dilalui,posisi longsor saat ini ada di birun,"seperti kata netizen dalam vidio yang beredar di medsos.


Dia mengatakan bahwa ada dua titik longsor dijalan nasional Kerinci Bangko,namun yang paling parah di wilayah birun.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Yudistira, saat dikonfirmasi, mengatakan lokasi longsor berada di wilayah Birun. 


"Infonya masuk wilayah Merangin,namun anggota dari Satlantas Polres Kerinci sudah diturunkan menuju lokasi,"jelasnya. 


Kapolsek Batang Merangin, IPTU Julisman, membenarkan ada titik longsor di wilayah Birun. Namun, saat ini sudah bisa dilewati dengan sistem buk tutup.


"Karena curah hujan sangat tinggi yang mengakibatkan telah terjadi tanah longsor di jln. Lintas kerinci-Bangko lokasi perbatasan antara Kab. Kerinci dengan Kabupaten Merangin pada dari pukul 02.30 WIB, sampai pukul 11,30 WIB, " jelasnya


Kapolsek mengtakan untuk material Longsor sedang dibersihkan, sampai saat ini lalin sudah lancar sistem buka-tutup.


"Petugas melakukan pengaturan dari Polsek Batang Merangin dan Polsek Sungai Manau, " katanya.(***)