Percobaan

 


PJ Bupati Bachyuni Sidak Ke Puskesmas


JAMBIBABA.COM,SENGETI -  Bachyuni Deliansyah PJ Bupati Muaro Jambi  Senin (6/6/22)melakukan sidak ke Puskesmas  Rawat Inap Penyengat Olak. Beliau ingin memastikan pelayanan publik di bidang kesehatan di sana terlaksana dengan baik. 

Pantauan awak media, sesampai di Puskesmas Penyengat Olak, Pj Bupati langsung melakukan pengecekan ke seluruh ruangan dan juga poli yang ada di Puskesmas tersebut. Beliau juga memeriksa absensi kedatangan pegawai di sana.

"Saya ingin mengecek dan melihat langsung seperti apa dan bagaimana pelayanan di Puskesmas ini. Apakah sudah cukup baik atau tidak," kata Pj Bupati Bachyuni Deliansyah. 

Dari hasil sidak hari itu, beliau mendapati bahwa pelayanan di sana terbilang cukup baik. Job description juga dijalankan dengan dengan baik. 

"Hasil sidak hari ini pelayanan di sini cukup baik. Pasien yang datang dilayani dengan baik oleh petugas di Puskesmas ini," imbuhnya. 

Di sela-sela sidak, ada pemandangan menarik. Pj Bupati terlihat menyapa pasien yang hendak berobat di sana. Pasien tersebut duduk di kursi tunggu. Pj Bupati pun langsung menyapa dan berdialog dengan pasien tersebut yang terlihat berumur lebih tua dari Pj Bupati. 

Di sini, terlihat adab dari seorang Bachyuni Deliansyah. Beliau tak canggung jongkok dan memposisikan dirinya lebih rendah dari pasien tersebut. Bupati pun bertanya soal jeluhan yang dirasakan di orang tua. Tak lupa, beliau juga meminta kepada warga agar tak ragu memberikan kritik maupun saran jika terjadi pelayanan yang kurang memuaskan dari Puskesmas tersebut. 

"Laporkan ya pak kalau kurang puas biar jadi koreksi buat kita supaya pelayanan di sini dan di semua pelayanan kesehatan menjadi lebih baik lagi," tegas Bachyuni.(Rey).