Percobaan

 


Pejabat Bupati Muaro Jambi ,Hadiri Acara KOSN/O2SN Dikbud



JAMBIBABA.COM,SENGETI- Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menginginkan agar para siswa Muaro Jambi bisa mewakili Jambi di tingkat nasional dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN). Tentunya dengan harapan bisa berbicara lebih di tingkat nasional dengan cara meraih juara. 

"Saya ingin siswa kita yang ikut KOSN dan O2SN hari ini bisa jadi wakil di tingkat nasional dan meraih juara," kata Pj Bupati Bachyuni Deliansyah saat memberi sambutan dalam pembukaan KOSN dan O2SN tingkat kabupaten Muaro Jambi Kamis (9/6/22). 

Pj Bupati pun bertanya kepada Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Firdaus tentang potensi ini. Beliau bertanya soal target dan cabang olahraga andalan yang diproyeksi meraih juara baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. 

"Pak Sekdis, ada berapa cabang andalan kita dan seperti apa targetnya?," kata Bupati kepada Sekdis. 

Apa yang ditanyakan oleh Pj Bupati dijawab lugas dan tegas oleh Firdaus. Kata dia, ada 6 cabang olahraga yang nantinya akan diikuti Muaro Jambi di tingkat Provinsi. Dari enam cabang ini, beliau optimis para wakil Muaro Jambi bisa berbuat lebih. 

"Ada 6 cabang pak Bupati dan kita optimis bisa meraih juara semua," kata Firdaus. 

Tak hanya itu, Firdaus juga menjelaskan secara singkat tentang potensi O2SN Muaro Jambi di tingkat Nasional. Kata dia, di tingkat Nasional, Muaro Jambi sudah pernah dan sering kali mewakili Jambi. 

"Untuk Nasional kita Uma udah pernah mengirimkan wakil. Ada dua cabang di tingkat nasional yang menjadi andalan dan meraih juara yakni pencak silat dan karate," kata Firdaus memberi penjelasan kepada Pj Bupati. 

Menurut Bupati, apa yang diinginkannya tak muluk-muluk. Baliau hanya ingin Muaro Jambi lebih baik lagi di segala lini ke depannya. 

"Kita ingin agar Muaro Jambi ini bisa lebih baik lagi. Bisa berprestasi dan mengharumkan nama Muaro Jambi di kancah nasional," kata Pj Bupati. 

Usai membuka secara simbolis kegiatan KOSN dan O2SN Tingkat Kabupaten Muaro Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi langsung mengunjungi stand-stand pameran. Kegiatan KOSN dan O2SN ini sendiri dilaksanakan selama 2 hari sejak 8-9 Juni 2022. Nantinya, setiap juara akan mewakili Muaro Jambi di perhelatan KOSN dan O2SN tingkat Provinsi Jambi. (Rey)