Percobaan

 


Dengan Modal 640 Juta Dapat 26 Miliar

Jambibaba.com,Jambi -  Masih dalam sidang Apif Firmansyah, kali ini Ismail Ibrahim Direktur PT Merangin Karya Sejati. Dalam kesaksiannya Ismail mengaku kenal dengan mantan kadis PUPR Provinsi Jambi Dodi Irawan.

Kata Ismail, pada tahun 2017 dia mendapatkan sejumlah proyek pembangunan yang nilainya cukup besar diantaranya Rp 4 Miliar, Rp 5 miliar, Rp 3 Miliar dan Rp 7 Miliar.

"Itu saya ikut lelang semua, Seingat saya itu saja proyek yang di kerjakan" katanya Jumat (3/6) di hadapan ketua majelis hakim Yandri Roni.

saksi kembali dicecar dengan pertanyaan apakah saksi pernah memberikan uang sebesar Rp 150 juta kepada Dodi Irawan yang saat itu menjabat sebagai kadis PUPR Provinsi Jambi.

"saya pernah berikan uang kepada Dodi, dia minta terlalu besar, saya sudah lupa berapa yang di minta, uang itu sudah saya berikan, 

Totay Rp 150 juta lewat bawahannya Dodi" ungkapnya.

BAP nomor 8 milik Ismail Ibrahim yang berisikan ada pemberian uang Rp 500 juta pada awal Februari 2017. kata Dodi bantu gubernur. Ketika berikan akan dapat proyek.

"ya ada. awalnya minta Rp 1 M. cuma terlalu banyak. saya kasih 500 itu saya kasih langsung. cuma tidak ada pemberian proyek. itu saya kasih karena dia kadis." Tuturnya

"Setahu saya ada 3 kali cumu lupa, yang duluan saya lupa, yang jelas ada Rp 500 juta, Rp 150 juta dan Rp 40 juta" akunya.

Sementara itu BAP Nomor 5 sempat ada pertemuan di ruang kerjanya gubernur. Disna ada Endrai, Rudy Lidra. Asiang pertemuan itu untuk membahas pembangunan Jambi.

"seingat saya pak gubernur tidak ada," kata Ismail.

Atas pertanyaan itu, penuntut umum KPK menanyakan

"bagaimana bisa masuk ke ruang kerja gubernur kalau gubernur, tadi di awal sudah dijelaskan bahwa BAP tidak ada paksakan dan telah di baca." Tanya Penuntut umum.

"ada buk. tapi cuma sebentar, memang ada pembiaran untuk pembangunan, kalau Apif tidak ada"  jawabnya Ismail lagi.

Di akhir persidangan Hakim menanyakan jumlah proyek yang di kerjakan oleh saksi Ismail Ibrahim pada kurun waktu 2017.

"Kalua tahu 2017 Totalnya Rp 26 miliar" jawabnya singkat.

Hakim kemudian menanyakan berapa uang yang telah Ismail kepada Dodi Irawan

"Ada Rp 640 juta Kalau tidak salah yang saya berikan." Tegasnya.(***)