Percobaan

 


Capai Sinkronisasi Program Bapeda Asistensi Terhadap OPD

JAMBIBABA.COM,SENGETI -  Bapeda kabupaten Muaro Jambi mengelar  proses  asistensi sinkronisasi penajaman program kegiatan, OPD dilingkup kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2023.

Kegiatan RKPD tahun anggaran  2023  berdasarkan  RPD, yang telah disusun sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 70 tahun 2021 tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah .

" Bagi daerah dengan masa jabatan kepala daerah yang berakhir Tahun 2022 maka Kabupaten Muaro Jambi wajib menyusun dokumen RPD dengan sistematika yang  sudah kita  sampaikan ke seluruh OPD" Ujar Taufik Bapeda melalui kabib program Al.

 Kata dia untuk menyusun lensanya dengan permasalahan dan strategis itu perbaikan dan peneta-rata penataan Tata kalau pemerintahan pemilihan ekonomi dengan kualitas sumber daya manusia disitu masing-masing ada target. 

Selain itu program kegiatan diseluruh OPD  yang dihimpun ada 165 vokal program, untuk di Muaro Jambi tim  fasilitasi penyusunan RKPD ada tiga tim yang dibagi  sesuai dengan bidangnya.

" Dari tiga tim itu yaitu bidang fisik, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya, " Kata Al kabid 

Penyusunan rkpd tahun 2023  sudah dimulai dari bulan Januari sampai  bulan juni dan ini merupakan  tahap akhir.

" RKPD tahun anggara 2023 ini sebagai bahan evaluasi dan dasar penyusunan rancangan KUA- PPAS serta bahan sinkronisasi penyusunan Ranperda APBD  tahun anggaran 2023" Pungkasnya.(Rey)